KISI-KISI
SOAL
PROGRAM :
UPW/H&R/MM
MATA PELAJARAN :
Senibudaya
BAHAN/KELAS/SEMESTER : Kelas XI/2
NAMA PENULIS/INSTITUSI :
Yosi Respati Saptono,SS. /
SMK Paramitha 1 Jakarta
BENTUK SOAL :
Objektif
ALOKASI WAKTU :
90 menit
JUMLAH SOAL :
50
No
|
KOMPETENSI DASAR
|
MATERI
|
INDIKATOR
|
Proses Berpikir
|
JUMLAH
SOAL
|
|||
C1
|
C2
|
C3
|
C Tinggi
|
|||||
1
|
Mengevaluasi karya seni rupa berdasarkan jenis, simbol,
fungsi, teknik dan nilai estetisnya
|
Jenis karya seni rupa
|
-
Peserta didik mampu
menyebutkan penggolongan seni rupa berdasarkan fungsinya
|
2
|
|
|
|
35
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu membedakan jenis karya seni rupa
2 dimensi dan 3 dimensi
|
|
3
|
|
|
|
|
|
Proses penciptaan karya seni
rupa murni
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan aspek-aspek
penciptaan karya seni rupa murni dengan benar
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu menganalisis unsur-unsur karya
seni rupa terutama seni lukis
|
|
4
|
|
|
|
|
|
Proses penciptaan karya dengan
prinsip desain
|
-
Peserta didik mampu membedakan penggunaan
prinsip-prinsip desain dalam karya seni rupa
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
-
Disajikan gambar-gambar desain, peserta didik mampu
menentukan penggunaan prinsip-prinsip desainnya
|
|
|
|
2
|
|
|
|
Bahan dan media karya seni rupa
2 dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan bahan dan media karya
seni rupa 2 dimensi dengan benar
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu mendeskripsikan contoh-contoh
bahan dan media karya seni rupa 2 dimensi
|
2
|
|
|
|
|
|
|
Alat berkarya seni rupa 2
dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan fungsi alat-alat
berkarya seni rupa 2 dimensi
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu membedakan penggunaan alat-alat
dalam berkarya seni rupa 2 dimensi
|
|
|
2
|
|
|
|
|
Teknik berkarya seni rupa 2
dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan teknik-teknik
berkarya seni rupa 2 dimensi
|
|
2
|
|
|
|
|
|
Bahan dan media karya seni rupa
3 dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan bahan dan media karya
seni rupa 3 dimensi dengan benar
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu mendeskripsikan contoh-contoh
bahan dan media karya seni rupa 3 dimensi
|
|
2
|
|
|
|
|
|
Alat berkarya seni rupa 3
dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan fungsi alat-alat
berkarya seni rupa 3 dimensi
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu membedakan penggunaan alat-alat
dalam berkarya seni rupa 3 dimensi
|
|
|
|
1
|
|
|
|
Teknik berkarya seni rupa 3
dimensi
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan teknik-teknik
berkarya seni rupa 3 dimensi
|
|
|
|
2
|
|
2
|
Menganalisis hasil pameran karya seni rupa
|
Bentuk-bentuk pameran seni rupa
|
-
Peserta didik mampu menentukan jenis-jenis pameran
seni rupa
|
|
2
|
|
|
10
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu memberikan contoh bentuk-bentuk
pameran seni rupa
|
2
|
|
|
|
|
|
|
Proses dalam tahapan pameran
seni rupa
|
-
Peserta didik mampu menyusun kegiatan perencanaan
pameran seni rupa
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu menyusun kegiatan persiapan pameran seni rupa
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu menyusun pelaksanaan pameran seni rupa
|
|
|
|
2
|
|
3
|
Menganalisis jenis, simbol, fungsi,
tokoh dan nilai estetis, dalam
kritik karya seni rupa
sesuai dengan konteks budaya
|
Jenis dan symbol dalam kritik
seni rupa
|
-
Peserta didik mampu menentukan jenis kritiknya yang
benar
|
|
|
2
|
|
5
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu membedakan symbol-simbol dalam
kritik seni rupa
|
|
|
1
|
|
|
|
|
Tokoh kritikus seni rupa
Indonesia
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan tokoh-tokoh legenda seni lukis Indonesia
|
|
|
1
|
|
|
|
|
|
-
Peserta didik mampu menyebutkan tokoh kritikus
Indonesia
|
|
|
1
|
|
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar