Selasa, 22 Maret 2016

APRESIASI SENI RUPA (UPW) SMK PARAMITHA 1 KE GALERI NASIONAL

Pada hari Sabtu tanggal 20 dan 27 Februari 2016, siswa-siswi SMK Paramitha 1 Jakarta telah melaksanakan salah satu program pembelajaran seni budaya yaitu apresiasi seni rupa. Apresiasi seni rupa pada tahun ini dilaksanakan dengan mengunjungi Galeri Nasional yang bertempat di Jalan Medan Merdeka Timur No. 14 Jakarta Pusat dari pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Apresiasi seni kali ini diikuti oleh siswa-siswi SMK Paramitha Prodi Multimedia dan Usaha Jasa Pariwisata. Diharapkan setelah kunjungan ini maka para siswa dan siswi mampu menambah wawasan seni terutama seni rupa di Indonesia. Selain bertujuan untuk memenuhi tugas dalam materi seni budaya, mereka dapat memahami karya seni rupa yang bermuara dengan penghargaan terhadap karya seni.

Setelah mereka melakukan kunjungan ke Galeri Nasional kemudian dilanjutkan dengan membuat laporan. Laporan ini memuat hasil apresiasi karya seni siswa-siswi terhadap karya-karya seniman yang dipamerkan di Galeri Nasional Jakarta. Hasil pengamatan antara lain sejarah Galeri Nasional, biografi seniman dan deskripsi karyanya.

Oleh : Yosi Respati Saptono















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MATERI AJAR GAMBAR BENTUK

 Oleh : Ridwan (guru Seni Budaya SMKN 7 Jakarta) Menggambar bentuk merupakan  cara menggambar dengan meniru  obyek dengan mengutamakan  kemi...